Kamis, 11 September 2008

Sahur

Seperti tahun-tahun sebelumnya, kalau puasa pasti mau tidak mau harus bangun sahur. Kok bisa? Ya karena harus sholat tahajud dan witir dahulu agar dapat 2/3 malam terkahir yang afdol.

Tapi puasa kali ini lebih berbeda dan bermakna dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Kok bisa begitu? Ya karena puasa kali ini hanya ber2 aja di rumah sama suami. Semua nyiapin sendiri, mulai masak, bersih-bersih, nyuci. Bener-bener hanya berdua. Kalau tahun sebelumnya bisa mengandalkan asisten Mama di rumah dan bangun sahur tinggal makan, makanan sudah siap diatas meja dan yang masak adalah Mama, ditanggung beres. Melek sahur langsung leebbb!! nyam-nyam...

Syukur Alhamdulillah dibandingkan kawan-kawan yang kos dan jauh dari keluarga. Pasti kurang bisa menikmati kebersamaan saat-saat bulan ramadhan tiba.

Ya, begitulah... setiap selesai sahur sudah tidak bisa lagi tidur, saat hari kerja jam 5.45 sudah terdampar di kantor yang sepi, buka kunci ruangan dan masih bisa buka e-mail dulu. Gangguan yang paling sering adalah ngga bisa nahan buang air mungil. Apalagi kalo baru keluar rumah 1 km, rasanya udah sesak nih kandung kemih ngga ada ullage lagi. Mana lagi perjalanan sampai ke kantor lumayan jauh, duduk ngga tenang, masih harus jalan kaki dari depan kantor sampai ruangan. Begitu nemu kamar mandi, rasanya plong bisa buang muatan.

Alhamdulillah, umurnya masih dipanjangkan sampai dengan bulan Ramadhan kali ini. Bisa merasakan nikmat yang luar biasa untuk ibadah. Amin. Terima kasih ya Rabbi.

Tidak ada komentar: